About

KUR@ - KUR@ JADUL

WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 17 Juli 2012

PENGERTIAN DARI SISTEM INFORMASI



apa itu SISTEM INFORMASI ???

Sebelum kita mengetahui arti dari system informasi,, ada baiknya terlebih dahulu kita mengetahui arti dari system dan arti dari informasi.

System adalah himpunan elemen elemen yang saling berhubungan, bergantung, berinteraksi dengan suatu tujuan.

Sedangkan informasi adalah pengetahuan dari hasil pengolahan data-data yang berhubungan menjadi sebuah kesimpulan. beberapa data dapat dinyatakan sebagai informasi bila dari sedikit data tersebut sudah dapat di tarik sebuah kesimpulan.  contoh bisnis informasi terjadi pada organisasi agen informasi yaitu contoh besarnya adalah CIA di bidang pertahanan, contoh kecilnya adalah siaran radio tentang harga beras di pasar saat ini.Informasi juga adalah data yang telah diolah menjadi bentuk yang memiliki arti bagi

Jadi system informasi adalah sistem informasi adalah kumpulan informasi didalam sebuah basis data menggunakan model dan media teknologi informasi digunakan di dalam pengambilan keputusan bisnis sebuah organisasi.Di dalam suatu organisasi, informasi merupakan sesuatu yang penting didalam mendukung proses pengambilan keputusan oleh pihak manajemen(Raymond Mcleod). Atau Sistem informasi adalah sekumpulan komponen pembentuk sistem yang mempunyai keterkaitan antara satu komponen dengan komponen lainnya yang bertujuan menghasilkan suatu informasi dalam suatu bidang tertentu. Dalam sistem informasi diperlukannya klasifikasi alur informasi, hal ini disebabkan keanekaragaman kebutuhan akan suatu informasi oleh pengguna informasi. Kriteria dari sistem informasi antara lain, fleksibel, efektif dan efisien.

0 komentar:

Posting Komentar