About

KUR@ - KUR@ JADUL

WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 09 Mei 2013

Cara Update Windows XP SP2 ke SP3 (Service Pack 3)

http://kura-kurajadul.blogspot.com/Cara Update Windows XP SP2 ke SP3 (Service Pack 3)
kaliannn keselll gak sih..... baru beli printer eh tapi pas di rumah printernya gak guna alias gak bisa di apa-apain. nih gue bagi pengalaman gue sama lu semua. semua gak ketiban gedekkkk. arrggggggg ??
  ehm-ehm awalnya sih dari rumah gue udah siapin modal uang sekitar 700 jeti alias 700 ribu buat beli printer yang multi fungsi. yang bisa scanner, fotocopy, ngeprint foto, dokumen,file apalah yang pokoknya bisa ngebuat gue jauh- jauh dari warnet sama tempat fotokopian .abisnya bukanya gue gak bersyukurr yah...tp gue males aja cuma mau ngeprint or fotokopy satu lembar kertas aja mesti dan kudu wajib kewarnet.mana tempatnya jauhhh lagi dari rumah gue. dan akhirnya dengan uang jerih payah guee....hehe. TRENG..TRENG TRENG..gue bisa beli printer canon pixma 237. hemmm OLA LA... sialnya pas gue mau instal master cd drive nya ke pc gue. OMG gakkkkk bisa...ARGGGGGG!! sial sial and bener -bener sial gue bingung mesti ngapain. ya bingunglah kenapa pas di store computer master drivenya bisa diinstal eh pas di pc gue kok gak bisa. cz WHAT??? AKHIRNYA GUE inisiatif untuk bersabar dan berfikir dengan kepala dingin. BERKALI-KALI gue coba instal eh tapi gak bisa juga...akhirnya gue coba teliti lagi karena pas gue coba instal master cd drive printer canon pixma 237 ternyata ada tulisan.DUHHHH .. gue lupa nieh tulisannya apa...intinya tulisannya gini" your must update windows xp 3" duhhh gue jadi mikirrrr...mungkin gue harus update pc gue.karena pc gue ni udah jadul banget mana jarang diinstal ulang lagi. terus gue teliti lagi rupanya di kotak kardus canon ini dibelakangnya ada tulisan yang nerangin bahwa canon pixma 237 hanya bisa digunain di sistem operasi windows xp 3,seven,vista. maka dari itu dengan segera gue gue beli master drive windows xp 3. ehhh mampus...! gue awalnya senang hati bakalan nyangka printer gue bisa digunain setelah gue beli cd master windows xp 3 ni, ternyata pc gue ngehang..haha master windows xp 3 nya gak kebaca di cd drive hhhh. ya iyalah gak bisa gue windows xp 1/2 gak bisalah diinstal ulang pake windows xp 3. gue lupa pc gue pake window xp berapa yaaa?? yang pasti dibawah tiga lah.hhha

SO cuma ada satu cara yaitu windows xp 1/2 DI UPDATE jadi windows xp 3:

caranya :
oya gue saranin download nya di warnet aja hha soalnya kalo pake modem...SAYANG AJA pulsa internet lu abis cuma gara download satu master doank.hhe soalnya pengalaman gue pulsa modem gue langsung abis yang katanya gratis sampe 1 tahun cuma buat download ini doank hhee.
 
Cara Update Windows XP SP2 ke SP3 (Service Pack 3)

 
1.Download Update Windows XP Service Pack 3   (SP3) dibawah ini Ukuran 316.4 MB.

2. Setelah anda download kemudian ektrak dengan winrar lalu Anda jalankan/install












3. pilih next













4. Beri ceklis pada “I Agree” lalu pilih next




5. Tekan tombol next















6. Selamat anda baru saja meng-update/UPgrade ke windows XP SP3


nah akhirnya setelah windows gue di upgrade gue bisa nginstal master canon pixma 237 and so pasti sekarang gue bisa ngeprint dengan senang hati hehehe.

  

27 komentar:

  1. tapi gan file file nya ke hapus gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh gw udah lupa cz udah lm banget, kayaknya gak deh. makanya file2nya diamanin dulu..di drive lain, fd, cd rw heheh. maksih y udah mampir ke blog gw

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya emang gede, makanya di atas gw saranin downloadnya di warnet aja, daripada rugi pulsa modem lu bakal keabisan cuuma gara-gara download satu aplikasi doank.hehe maksih ya udah mw mampir ke blog gw

      Hapus
  3. Balasan
    1. mantap kembali, terimah kasih udah mw mampir ke blog gw

      Hapus
  4. sedot ahhhhh......sedot anunya (sensor)

    BalasHapus
  5. kalo udah di upgrade harus instal driver lagi ga gan?

    BalasHapus
  6. kalau dulu sih beberapa tahun silam ....gue berhasil upgrade xp sp2 ke xp sp3 di pc gue.. gak tahu kalaau sekarang yak.. dan seinget gue ,,, setelah berhasil upgrade... gak mesti instal drivernya...cek aja di start run terus ketik dxdiag..masih lengkap gak drivernya...dari system, display, sound, input kalau misalnya gak lengkap...ya instal lagi aja drivernya

    BalasHapus
  7. ko gagal ya gan pas mau di buka /install selau eror

    BalasHapus
  8. ijin sedon gan, cz ym gua gak isa kebuka di sp2

    BalasHapus
  9. Makasih gan udah di download dan lancar update nya. File dan driver masih tetap ada dan terintall.

    BalasHapus
  10. Ini pake serial number gak gan?

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. ada beberapa komputer yang memang speknya mentok di xp sp2 ( Kaya laptop saya, sedihhhh rasanya....) jadi walaupun kita instal xp sp3 gk akan bisa. Solusinya ya ganti PC/Laptop. Good Luck

    BalasHapus
  13. ada beberapa komputer yang memang speknya mentok di xp sp2 ( Kaya laptop saya, sedihhhh rasanya....) jadi walaupun kita instal xp sp3 gk akan bisa. Solusinya ya ganti PC/Laptop. Good Luck

    BalasHapus
  14. Berhasil Gan... Joss Gandhos.... makasih ya gan.. smoga tambah pahalanya....

    BalasHapus
  15. permisi,,,,aku juga mau coba gan..???

    BalasHapus
  16. Buat yg kesulitan upgrade ke xp sp 3 cb visit https://googleweblight.com/?lite_url=https://support.microsoft.com/id-id/help/950717/steps-to-take-before-you-install-windows-xp-service-pack-3&ei=BhyIGtWA&lc=id-ID&s=1&m=144&host=www.google.co.id&ts=1489064987&sig=AJsQQ1Dcn8ZsmzwjjbqJmfkKUxf6GCTJrA

    BalasHapus
  17. Buat yg kesulitan upgrade ke xp sp 3 cb visit https://googleweblight.com/?lite_url=https://support.microsoft.com/id-id/help/950717/steps-to-take-before-you-install-windows-xp-service-pack-3&ei=BhyIGtWA&lc=id-ID&s=1&m=144&host=www.google.co.id&ts=1489064987&sig=AJsQQ1Dcn8ZsmzwjjbqJmfkKUxf6GCTJrA

    BalasHapus